4 Menu Sarapan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Otak Anda

4 Menu Sarapan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Otak Anda - Sarapan merupakan salah satu kebiasaan sehat yang tidak boleh anda lewatkan setiap harinya. Selain memberikan energi yang cukup bagi tubuh, menu sarapan yang tepat juga berguna untuk meningkatkan fungsi otak dan membuat anda lebih berkonsentrasi. Terutama bagi mereka yang sedang menjalankan program diet, jangan salah, karena sarapan di pagi hari juga berguna agar anda tidak mudah merasa lapar. Selain itu, dengan mengonsumsi makanan-makanan saat sarapan, maka produktivitas kita sehari-hari juga akan tetap terjaga optimal.


Seperti yang dimuat dalam situs Foxnews, berikut kami berikan informasi selengkapnya mengenai 4 Menu Sarapan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Otak Anda, diantaranya :

1. Telur

Telur memang sudah terkenal sebagai makanan sehat yang memiliki kandungan gizi cukup lengkap. Tidak hanya kaya akan protein, telur juga memuat banyak sekali vitamin B dan Kolin, dimana ketiga nutrisi tersebut sangatlah dibutuhkan oleh otak. Mengonsumsi telur secara rutin setiap harinya dipercaya mampu meningkatkan kualitas verbal, dan kognitif otak, serta membuat anda lebih berkonsentrasi. Selain itu, telur juga merupakan sebuah makanan yang bisa disajikan dengan beragam variasi menarik, sehingga tidak akan membuat anda mudah bosan mengonsumsinya.

2. Gandum

Menu sarapan sehat selanjutnya adalah gandum, baik itu roti gandum maupun bubur gandum. Makanan olahan dari gandum diketahui banyak sekali mengandung serat dan karbohidrat, yang selain baik bagi kesehatan otak, kedua asupan tersebut juga baik bagi sistem pencernaan tubuh. Terlebih lagi, gandum juga banyak memuat vitamin B di dalamnya, sehingga mengonsumsi gandum akan membuat anda lebih berkonsentrasi dan fokus.

3. Anggur

Anggur memang sangat populer hingga keseluruh pelosok dunia. Namun tahukah anda ? Anggur merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi di pagi hari, terutama untuk meningkatkan kesehatan otak. Anggur dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga berguna untuk meredakan stres oksidatif dan peradangan pada otak. Selain itu, kandungan dalam anggur juga membantu menjaga memori seseorang terkait usianya.

4. Blueberry

Semua jenis buah-buahan yang masuk dalam keluarga berry memang terkenal kaya manfaat bagi kesehatan. Tak terkecuali Blueberry, buah ini banyak sekali mengandung tannin yang berguna untuk melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Selain itu, zat antioksidan dan fitokimia yang juga terkandung di dalamnya juga berkhasiat dalam meningkatkan kemampuan berpikir otak, menjaga memori, hingga menyembuhkan stress oksidatif neurodegeneratif.