Beberapa Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Pneumonia

Beberapa Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Pneumonia - Pneumonia merupakan salah satu penyakit yang amat berbahya dan mematikan. Penyakit ini akan menjadi radang di paru-paru, akibat virus atau bakteri yang berkembang dalam tubuh. Yang lebih menakutkannya lagi, pneumonia bisa menjadi penyakit seumur hidup, apabila tidak cepat ditangani dan diberi tindakan pengobatan. Namun anda tidak usah khawatir, karena saat ini sudah banyak metode untuk menyembuhkan penyakit ini. Beberapa diantaranya bahkan tidak menimbulkan efek samping, karena memang menggunakan obat-obatan alami tradisional yang terkenal memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan. Apa sajakah itu ? Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk anda, diantaranya :


Cara Alami Mengobati Penyakit Pneumonia

1. Bawang Putih

Bawang putih memang lebih dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang membuat masakan menjadi lebih gurih. Namun jangan salah karena bawang putih adalah sumber antibiotik dan antioksidan alami yang sangat ampuh dalam membasi virus dan bakteri dalam tubuh. Setidaknya dengan banyak mengonsumsi bawang putih secara teratur setiap harinya, maka penyakit pneumonia anda akan bisa untuk disembuhkan.

2. Kunyit

Obat alami selanjutnya yang dipercaya sangat ampuh mengatasi penyakit pneumonia adalah kunyit. Seperti yang kita ketahui, kunyit adalah rempah-rempah yang mengandung beragam khasiat bagi kesehatan tubuh. Bahan jamu tradisional ini menyimpan zat antioksidan kuat di dalamnya, sehingga tak heran jika banyak ahli medis yang menyarankan mengonsumsi kunyit setiap harinya, terutama bagi penderita pneumonia.

3. Jahe

Hampir sama dengan bawang putih dan kunyit, jahe juga banyak mengandung antioksidan alami yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam serangan penyakit. Bagi penderita pneumonia, jahe yang terkenal menimbulkan rasa hangat juga bermanfaat untuk melegakan dan mengatasi masalah pernapasan. Caranya, parut beberapa buah jahe hingga halus, lalu tambahkan parutan tersebut kedalam segelas teh hangat. Selanjutnya, minum ramuan ini sampai habis, dengan catatan kondisi perut anda masih kosong ( sebelum makan ).

4. Jus Wortel

Jika anda menganggap wortel hanya baik untuk kesehatan mata itu salah besar, karena wortel terbukti ampuh untuk membantu meyembuhkan peyakit radang paru-paru ( pneumonia ). Vitamin A yang banyak terkandung di dalam sayuran wortel terkenal sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh, terutama bagi mereka yang sedang sakit.