5 Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

5 Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh - Bawang bombay selama ini hanya dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang dapat menciptakan aroma masakan yang khas dan gurih. Padahal, bawang yang berasal dari India ini sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Apa sajakah itu ? Berikut kami berikan ulasanya untuk Anda , seperti yang dimuat dalam situs All Women Stalk, diantaranya :


Macam-Macam Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Kekuatan Sistem Imun

Bawang bombay memiliki kandungan zat antiokasidan alami yang sangat kuat di dalamnya, sehingga mengonsumsi bawang ini sangat berguna dalam meningkatkan kekuatan dari sitem imun tubuh kita. Tak hanya itu, bawang bombay juga bersifat anti-inflamasi, artinya bawang jenis ini sangat baik untuk meredakan peradangan dalam usus.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Dari sebuah penelitian yang pernah dilakukan, didapatkan sebuah fakta bahwa mengonsumsi setengah potong bawang bombay secara rutin ternyata dapat membantu meningkatkan jumlah kolesterol baik, dan mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi bawang bombay sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

3. Mencegah Penyakit Osteoporosis

Khasiat lainnya dari bawang bombay adalah mampu mencegah terjadinya penyakit osteoporosis pada tulang. Terutama bagi para wanita, mengonsumsi bawang ini akan sangat penting untuk dilakukan setiap harinya. Hal ini karena menurut sebuah penelitian, wanita lebih rentan terhadap bahaya osteoporosis.

4. Membantu Mengatur Kadar Gula Darah Dalam Tubuh

Bawang bombay mengandung banyak sekali zat kromium yang sangat berguna dalam membantu insulin mengontrol kadar gula darah dalam tubuh kita. Selain itu, dalam satu buah bawang bombay hijau ternyata juga ditemukan kandungan vitamin A yang sangat melimpah. Seperti yang kita ketahui, vitamin A adalah nutrisi yang amat penting untuk menjaga kesehatan mata dan rambut kita.

5. Menyehatkan Organ Kardiovaskular

Senyawa phytochemcial adalah salah satu nutrisi penting yang bisa kita dapatkan melalu bawang bombay. Phytochemcial berperan aktif dalam membantu vitamin C melindungi tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga berkhasiat dalam mengatasi inflamasi dan melancarkan peredaran darah. Namun yang terpenting, phytochemcial akan membuat kesehatan organ kardiovaskular kita selalu terjaga dengan baik.